Rabu, 20 Juli 2011

Analisa Fundamental – 20 Juli 2011

Sesi Eropa
___________


15:30 – Inggris – MPC Meeting Minutes – Monetary Policy Committee atau MPC dari Bank of England akan mengadakan rapat pada sore nanti, membahas pandangan mengenai kondisi ekonomi yang mempengaruhi pungutan suara dalamm menetapkan tingkat suku bunga. Hasil rapat diprediksi bahwa ada 2 vote mendukung suku bunga naik, sedangkan 7 vote memilih untuk tetap pada level suku bunga saat ini. Jika hasil voting menunjukkan adanya kenaikan suku bunga maka akan menguntungkan GBP.


Sesi Amerika

____________


19:30 – Kanada – Wholesale Sales – Perubahan total penjualan pada level grosir diprediksi meningkat 0,2%. Ini merupakan indikator pengeluaran konsumen, dimana pengecer memesan lebih banyak barang kepada pihak grosir untuk meningkatkan penjualannya. Jika data berada di atas prediksi maka akan baik bagi CAD


21:00WIB – Amerika – Existing Home Sales – Jumlah bangunan tempat tinggal yang laku per tahunnya diperkirakan mencapai 4,92 Juta, lebih tinggi dari data bulan lalu sebesar 4,81 Juta. Hal ini mempengaruhi pemilik baru rumah, bank dan broker, yang pada akhirnya mempengaruhi kesehatan ekonomi. Jika data dirilis di atas prediksi kembali pada bulan ini maka akan menguntungkan USD.


21:30 WIB – Canada – BOC Monetary Policy Report — Bank of Canada akan mengumumkan kebijakan moneternya kepada publik. Di sini laporan mengenai inflasi dan indikator ekonomi vital lainnya akan dijabarkan, sebagai dasar untuk kebijakan-kebijakan baru dan juga penetapan tingkat suku bunga.


21:30 – Amerika – Crude Oil Inventories – Perubahan jumlah stok minyak mentah diprediksi mengalami penurunan sebesar 1,5 Juta Dolar. Kondisi ini mempengaruhi harga produk minyak dan sektor industri yang memanfaatkan minyak dalam menghasilkan produknya.


22:15 WIB – Canada – BOC Press Conference — Gubernur BOC akan menyampaikan gambaran mengenai perekonomian Canada, pernyataan-pernyataan yang bersifat optimistik akan memberikan support bagi CAD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar