Selasa, 12 Juli 2011

Uni Eropa Akan "Buyback" Obligasi Yunani

Menteri-menteri keuangan Eropa memunculkan lagi ide untuk kembali obligasi untuk meringankan masalah Yunani dan mencegah terjadinya default sementara.
Dalam pertemuan kemarin malam, para menteri mengatakan bahwa dana bailout yang dibuat tahun lalu mungkin bisa digunakan untuk membeli obligasi pada pasar sekunder atau membiarkan Yunani mendapatkan potongan atas hutangnya. Mereka menawarkan pemangkasan bunga lagi pada pinjaman daruratnya.
 
“Ada beragam cara untuk memperkuat fleksibilitas,” kata Komisioner masalah Moneter dan Ekonomi Uni Eropa Olli Rehn kepada wartawan kemarin setelah pertemuan menteri-menteri di Brussel. “Pembelian kembali merupakan salah satu cara. Saya pada tahap ini tidak akan melewatkan satu opsi pun. Kami akan mengeksplorasi setiap kemungkinan.”
 
Keputusan untuk menambah fungsi dari Lembaga Fasilitas Stabilitas Keuangan Eropa terjadi setelah pembicaraan dengan para pemegang obligasi mengenai kemungkinan memperpanjang masa jatuh tempo hutang Yunani secara sukarela mendapatkan ancaman dari para perusahaan pemeringkat hutang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar