Jumat, 08 Juli 2011

Investor Hindari Mata Uang Komoditas

Aksi hindar resiko kembali marak di seluruh bursa pada hari Jumat, menyusul angka ketenagakerjaan AS yang mengecewakan pasar memaksa para investor menghindari mata uang ber-yield tinggi seperti AUD/USD dan USD/CAD untuk beralih ke aset safe haven, meskipun Dollar AS juga anjlok.
AUD/USD turun sekitar 60 pips hingga menyentuh level rendah 1.0707 sebelum kembali diperdagangkan sedikit naik di kisaran 1.0730, di mana pasangan mata uang ini masih mencatat penurunan sebanyak 0,36%.
 
Sedangkan USD/CAD melonjak 80 pips lebih tinggi dari posisi terendah sesi, untuk menghapus penurunan intra-day dan mencetak level tinggi harian di 0.9664.
 
Sektor swasta AS hanya menambah 18.000 pekerjaan pada bulan Juni, jauh di bawah ekspektasi pertumbuhan 90.000 pekerjaa. Tingkat pengangguran AS juga mencatat kenaikan tipis menjadi 9,2% dari sebelumnya 9,1%, sehingga menambah kekhawatiran terhadap kekuatan pemulihan ekonomi AS. Sebagian pasar masih menantikan konferensi pers Presiden AS Obama tentang laporan pekerjaan terbaru yang dijadwalkan berlangsung pada 21.30 WIB. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar