Jumat, 01 Juli 2011

Analisa Fundamental – 1 Juli 2011

Sesi Eropa
__________


14:30 WIB — Swiss — SVME PMI — Data PMI Swiss bulan terakhir dirilis 59,2 di atas prediksi. Bulan ini diprediksi menurun menjadi 57,9. Jika mampu menjaga tren selama ini dan menunjukkan angka di atas perkiraan tersebut maka akan sangat menguntungkan bagi CHF.


15:30 WIB — Inggris — Manufacturing PMI — Data bulan lalu berada di bawah prediksi. Data kali ini diprediksi akan sedikit turun menjadi 52,2 dibanding bulan lalu 52,1. Namun, penurunan tersebut berpotensi menimbulkan tekanan yang signifikan bagi GBP karena reaksi investor kala menyikapi penurunan tersebut.


16:00 WIB — Eropa — Unemployment Rate — Tingkat pengangguran diperkirakan di level 9,9%, sama dengan bulan lalu. Selama tiga bulan terakhir dirilis sama dengan prediksi. Jika data bulan ini dirilis di bawah prediksi maka akan baik bagi Euro.


Sesi Amerika

__________


20:55 WIB — Amerika — Revised UoM Consumer Sentiment — Survey terhadap konsumen bulan lalu menunjukkan peningkatan. Hari ini diprediksi 72,0. Jika dirilis di atas prediksi maka akan berdampak baik bagi USD.


21:00 WIB — Amerika — ISM Manufacturing PMI — Dalam tiga bulan terakhir, data ISM dirilis di atas prediksi. Hasil survey bulan ini diprediksi di kisaran 51,9. Jika dirilis lebih baik dari prediksi, akan mendukung USD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar