Rabu, 13 Juli 2011

Saham China Rebound Karena GDP

Saham-saham China berhasil rebound dari penurunan terbesar dalam 7 minggu setelah ekonomi tumbuh dengan laju moderat pada kuartal terakhir, mengurangi kekhawatiran bahwa bank sentral akan terus menaikan suku bunga untuk menekan inflasi.
Saham-saham perbankan seperti Agricultural Bank of China Ltd dan Shenzhen Development Bank Co, memimpin kenaikan saham keuangan setelah memproyeksikan profit yang lebih besar. Zijin Mining Group Co., produsen emas terbesar China, naik ke level tertinggi sejak April karena harga emas yang melonjak mendekati level tertinggi sepanjang masa. Jiangxi Copper Co., produsen logam terbesar, naik 2,5% setelah data pertumbuhan China melebihi estimasi.
 
“Data GDP China mengindikasikan bahwa ekonomi China sedang bertumbuh dengan laju yang moderat tapi masih cukup sehat,” kata Zhang Ling, general manager di Shanghai River Fund Management Co. “Kita akan fokus pada angkat inflasi. Jika inflasi dapat dikontrol, pertumbuhan akan naik lagi dan itu akan bagus buat saham.”
 
Indeks komposit Shanghai naik 14,5 poin atau 0,5% ke 2769,06 pada pukul 09.00 WIB. Sementara indeks CSI 300 melonjak 0,6% ke 3074,21 dipimpin oleh saham material dan energi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar