Kamis, 07 Juli 2011

Prediksi Dari Roubini

Melemahnya kondisi ekonomi akan datang bersamaan di tahun 2013 dan menciptakan "badai yang sempurna" atas pelemahan global, ucap ekonom Nouriel Roubini. Roubini mengatakan AS, negara-negara Eropa dan yang lainnya cukup handal dalam mencegah masalah mereka, bahwa krisis sesungguhnya tidak akan menyerang hingga tahun 2013. Namun ketika itu terjadi, dampaknya akan sangat parah.
"Prediksiku untuk sebuah badai yang sempurna bukan pada tahun ini ataupun tahun depan namun 2013, karena semua orang sedang menumpuk masalahnya," ucapnya dalam wawancara. "Saat ini ada permasalahan di AS setelah pemilu jika kita tidak segera mengatasi masalah fiskal. Perkeonomian Cina terlalu cepat, dan nantinya akan melambat secara drastis."
Dalam jangka pendek, Roubini melihat adanya pertumbuhan yang lambat namun stabil di AS, dengan GDP diperkirakan akan berada sedikit diatas2%, dan tingkat pengangguran serta sektor perumahan akan terus menahan perekonomian. Dengan demikikan, pemulihan akan sangat sulit dicapai seiring pemerintah memangkas belanja dan menaikkan pajak untuk meredakan tekanan dari membengkaknya hutang dan defisit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar