Kamis, 07 Juli 2011

Analisa Fundamental – 7 Juli 2011

Sesi Eropa
____________


14:15 WIB –Eropa– CPI — Data ini akan menjadi indikator penting untuk mengukur tingkat inflasi di Swiss. Data bulan terakhir mengalami stagnasi. Data hari ini diperkirakan menurun 0,1%. Jika dirilis di atas prediksi akan menguntungkan CHF.


15:30 WIB – Inggris
– Manufacturing Production – Bulan lalu total output produksi di Inggris 1,1%, diprediksi membaik pada bulan ini. Jika dirilis di atas prediksi akan menguntungkan GBP


17:00 WIB — Eropa — German Industrial Production — Setelah mencatatkan adanya data positif dan di atas prediksi pada dua bulan terakhir, bulan ini diprediksi 0,7%. Jika dirilis lebih baik dari angka tersebut, akan memberikan support bagi Euro.


18:00 WIB – Inggris
– Asset Purchase Facility – Bank of England diperkirakan masih akan terus mempertahankan nominal Asset Purchase di angka GBP 200 miliar.


18:00 WIB – Inggris – Official Bank Rate – Suku bunga Bank of England juga diperkirakan akan tetap di level 0,5%. Jika ada peningkatan, maka akan sangat menguntungkan GBP.


Inggris — MPC Rate Statement — Pernyataan-pernyataan BoE yang optimistik mengenai kondisi ekonomi Inggris dan kebijakan-kebijakan yang kemungkinan akan ditempuh di kemudian hari akan memberikan support bagi GBP.


18:45 WIB – Eropa – Minimum Bid Rate – Suku bunga operasional perbankan Eropa diperkirakan akan meningkat pada level 1,50%. Jika dirilis di atas prediksi maka akan baik bagi Euro.


Sesi Amerika

____________


19:15 WIB — Amerika — ADP Non-Farm Employment Change — Jumlah pekerja bulan terakhir tercatat 38.000 dirilis jauh di bawah prediksi. Bulan ini, jumlah peningkatan tenaga kerja diprediksi akan mencapai 67.000. JIka dirilis lebih baik maka akan menguntungkan USD.


19:30 WIB — Canada
— NHPI — Harga rumah diperkirakan akan mengalami peningkatan 0,2%. Jika dirilis di atas perkiraan tersebut akan mendukung CAD.


19:30 WIB — Eropa — ECB Press Conference — ECB akan memberikan pandangan mengenai ekonomi Eropa dan juga tentang tingkat suku bunga. Pernyataan yang optimistik akan menguntungkan Euro.


19:30WIB – Amerika – Unemployment Claims – Jumlah orang yang mengklaim asuransi pengangguran berada pada 421.000, lebih rendah dari data bulan lalu 428.000. Walaupun merupakan indikator yang terlambat tapi jumlah pengangguran merupakan salah satu sinyal kesehatan ekonomi secara keseluruhan, karena konsumsi public sangat berhubungan dengan kondisi pasar buruh. Jika data dirilis di bawah prediksi maka akan menguntungkan USD.


21.00 – Kanada – Ivey PMI
– Level indeks gabungan berdasarkan survey pada manajer pembelian berada pada level 65,7. Hal ini menunjukkan adanya ekspansi sektor industri. Data yang dirilis di atas level tersebut akan baik bagi CAD


21:00 — Inggris
– NIESR GDP Estimate — Prediksi NIESR mengenai GDP sejauh ini cukup akurat, oleh karena itu prediksi-prediksi mereka terus dinantikan.


22:00 – Amerika – Crude Oil Inventories – Perubahan jumlah stok minyak mentah mengalami defisit 2,4 Juta Barrel. Kondisi ini mempengaruhi harga produk minyak dan sektor industri yang memanfaatkan minyak dalam menghasilkan produknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar